Dua Wakil Jabar Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka

Dita Angga ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:07:00 WIB
Dua Wakil Jabar Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka
Qyara Maharani Putri, siswi SMAN 1 Garut, wakil Jawa Barat di Tim Paskibraka Nasional Indonesia Tangguh 2021. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dika Ambiya Rahman dan Qyara Maharani Putri, dua wakil Jawa Barat, bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Dika terpilih sebagai pembentang bendera merah putih yang tergabung dalam Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Tangguh.

Dika merupakan siswa SMAN 1 Cijeruk Kabupaten Bogor. Sedangkan Qyara Maharani Putri, siswi SMAN 1 Garut, masuk kelompok 45 dalam Tim Paskibrakan Indonesia Tangguh 2021. 

Dua wakil Jawa Barat ini menempuh proses seleksi panjang dan ketat untuk bisa masuk Tim Paskibraka Indonesia Tangguh 2021. Mereka diseleksi dari 27 kabupaten dan kota di Jabar. 

Setelah lolos, Dika dan Qyara diajukan mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka (capaska) di Istana Negara. Bersyukur, mereka terpilih dan hari ini bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringata HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Negara.

Dikutip dari Jabarprov.go.id, Bupati Garut Rudy Gunawan bangga dengan Qyara, menjadi pengibar bendera nasional sehingga mengharumkan nama Kabupaten Garut.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: