Putri Garut Emban Tugas Pembawa Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara

Dita Angga · Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:18:00 WIB
Putri Garut Emban Tugas Pembawa Merah Putih pada Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara
Qyara Maharani Putri, siswi SMAN 1 Garut yang terpilih bertugas membawa sang saka merah putih pada Upacara Penurunan Bendera di halaman Istana Negara. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Qyara Maharani Putri, putri asal Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, terpilih untuk mengemban tugas sebagai pembawa sang saka Merah Putih pada upacara penurunan bendera di Istana Negara, Selasa (17/8/2021). Upacara penurunan bendera yang merupakan bagian dari rangkaian HUT Kemerdekaan ke-76 RI dilaksanakan pukul 16.00 WIB. 

Qyara merupakan anggota Tim Paskibraka Nasional 2021 perwakilan dari Provinsi Jawa Barat. Dia merupakan putri dari Syofyano yang bekerja sebagai penjual beras. 

Gadis kelahiran 18 Desember 2004 ini merupakan siswi SMAN 1 Garut. Sejak SMP, Qyara memiliki bakat dan minat tinggi di kegiatan baris berbaris. Karena itu, saat masuk SMA, dia memilih ekstra kurikuler (akskul) paskibra.

Pada sore ini, Tim Paskibrakan Nasional Indonesia Tumbuh 2021, termasuk Qyara, menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka.

Selain Qyara, tiga orang lainnya bertugas menurunkan bendera, yaitu M Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Sumatera Barat, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Jawa Tengah.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: