Pascadituntut Mati dan Kebiri, Begini Sikap Herry Wirawan di Rutan Kebonwaru Bandung

Agus Warsudi ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 07:19:00 WIB
Pascadituntut Mati dan Kebiri, Begini Sikap Herry Wirawan di Rutan Kebonwaru Bandung
Herry Wirawan, ustaz yang memperkosa belasan santriwati tersenyum saat difoto petugas Rutan Kebonwaru Bandung. (Foto: Rutan kebonwaru)

BANDUNG, iNews.id - Herry Wirawan terdakwa kasus pemerkosaan belasan santriwati dituntut mati oleh jaksa penuntut umum (JPU). Bagaimana sikap dan kondisi Herry Wirawan di Rutan Kelas 1 Bandung atau Rutan Kebonwaru?

Kepala Rutan Kebonwaru Bandung Riko Stiven mengatakan, sejak dituntut mati dan kebiri, serta beberapa tuntutan lain, Herry Wirawan bersikap biasa saja. Berdasarkan pengamatan petugas rutan, tiada ada perubahan signifikan dari sikap Herry. "Dia terlihat biasa saja," kata Karutan Kebonwaru Bandung kepada wartawan melalui telepon, Senin (17/1/2022).

Riko Stiven menyatakan, sampai dengan saat ini, Herry masih beraktivitas seperti warga binaan lain. Dia mengikuti kegiatan beribadah, seperti sebelum-sebelumnya. "Tetap sholat. Waktunya ke mushola, yah ke mushola," ujar Riko Stiven. 

Bahkan, tutur Karutan Kebonwaru, Herry tidak mengurung diri. Predator seks anak itu masih berinteraksi dan bercanda dengan warga binaan lain di dalam rutan. "Dia juga masih bisa bercanda dengan teman-temannya," tutur Karutan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: