Wapres Minta Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati di Bandung Dihukum Seberat-beratnya

Binti Mufarida ยท Senin, 17 Januari 2022 - 08:57:00 WIB
Wapres Minta Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati di Bandung Dihukum Seberat-beratnya
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta para pelaku pelecehan dan kekerasan seksual, seperti Herry Wirawan, pemerkosa 13 santriwati di Kota Bandung, dihukum seberat-beratnya. Pernyataan itu merespons semakin marak tindak kejahatan seksual di Indonesia.

“Wapres sangat khawatir dengan kondisi pelecehan seksual dan kekerasan seksual (yang semakin marak terjadi di Indonesia). Wapres minta (para pelaku) dihukum seberat-beratnya,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi saat melakukan dialog secara virtual dengan media, Senin (17/1/2022).

Masduki Baidlowi menyatakan, Wapres tidak ingin masuk ke wilayah setuju atau tidak setuju terhadap hukuman mati yang dijatuhkan kepada pelaku kekerasan seksual, seperti tuntutan terhadpa Herry Wirawan. 

Diketahui, Herry Wirawan merupakan oknum ustaz yang didakwa memperkosa 13 santriwati di Madani Boarding School Cibiru dan Ponpes Manarul Huda Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat tersebut, dituntut hukuman mati dan kebiri oleh jaksa penuntut umum (JPU) di pengadilan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: