Partai Koalisi Akur Malu-malu Munculkan Nama Figur Calon Wabup KBB

Adi Haryanto · Kamis, 11 November 2021 - 12:55:00 WIB
Partai Koalisi Akur Malu-malu Munculkan Nama Figur Calon Wabup KBB
Sidang lanjutan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna kembali digelar di PN Tipikor Bandung, Jumat (10/10/2021). (Foto:iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Partai Koalisi pengusung Aa Umbara-Hengki Kurniawan (Akur) belum mau terburu-buru mengusulkan dan memutuskan nama figur sebagai wakil bupati. Ini dikarenakan semua pihak masih menghormati proses hukum dan menunggu putusan inkrah kepada Aa Umbara. 

Selain itu, partai koalisi pun juga akan melihat perkembangan apakah melakukan banding atau tidak terhadap vonis yang diberikan. 

"Kami belum mau membahas soal nama wakil bupati sebelum status Aa Umbara benar-benar berkekuatan hukum tetap dari pengadilan," kata Ketua DPD PKS, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Nevi Hendri, Rabu (10/11/2021).

Nevi mengatakan, pembahasan terkait nama wakil bupati harus dilakukan bersama partai koalisi pengusung Aa Umbara- Hengki Kurniawan. Pada Pilkada KBB tahun 2018, pasangan dengan jargon Akur tersebut diusung oleh koalisi dari Partai NasDem, Demokrat, PKS, PKPI dan PAN. 

Disinggung calon wakil bupati yang disiapkan dari internal PKS, Nevi juga enggan menyebutkan dan berkilah bahwa itu masih terlalu dini. Internal partai baru akan membahas hal tersebut jika semuanya sudah ada kepastian hukum dengan mengacu pada aturan yang berlaku.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: