Nasib dan Gaji Tak Jelas, Tenaga Honorer Pemda KBB Ngadu ke DPRD

Adi Haryanto ยท Rabu, 07 September 2022 - 18:26:00 WIB
Nasib dan Gaji Tak Jelas, Tenaga Honorer Pemda KBB Ngadu ke DPRD
Puluhan perwakilan honorer di lingkungan Pemda KBB yang tergabung dalam Presedium Honorer Bandung Barat saat menyampaikan tuntutan mereka ke Komisi I DPRD, KBB, Rabu (7/9/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tenaga kerja kontrak (TKK) yang tergabung dalam Presedium Honorer Bandung Barat, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (7/9/2022). Para honorer ini mengadukan nasib mereka yang selama ini tidak jelas ke Komisi I. 

Bahkan gaji mereka untuk tiga bulan ke depan juga tidak ada kejelasan karena tidak dialokasikan dalam APBD. 

"Kami datang untuk menyampaikan aspirasi terkait nasib kami sebagai TKK atau honorer di Pemda KBB," kata Koordinator Presidium Honorer KBB, Agie A Prawirakusuma kepada wartawan. 

Dia menyebutkan, ada dua poin yang menjadi penekanan pada audiensi kali ini. Yakni terkait pendataan TKK sesuai dengan peraturan Menpan RB yang sedang dilakukan. Serta gaji para TKK pada tahun ini yang hanya dialokasilan sembilan bulan atau sampai September 2022.

Kondisi itu menjadi poin penting mengingat nasib TKK sudah tinggal menghitung bulan, mengingat November 2023 semua TKK akan dihapuskan oleh pemerintah pusat. Sehingga mereka terancam menjadi pengangguran jika tidak terakomodir menjadi PPPK. 

"Ini jadi bagian perjuangan nasib kami yang telah sekian lama mengabdi di Pemda KBB. Tadinya berharap menjadi ASN namun hal itu tidak terwujud," keluhnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: