Modus Pinjam Mobil lalu Gandakan Kunci, Pencuri Bawa Kabur Gran Max di Sukabumi 

Dharmawan Hadi · Minggu, 20 Februari 2022 - 15:27:00 WIB
Modus Pinjam Mobil lalu Gandakan Kunci, Pencuri Bawa Kabur Gran Max di Sukabumi 
Pelaku pencurian mobil pikap berhasil ditangkap setelah membawa kabur pikap di Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Hati-hati meminjamkan kendaraan kepada orang lain jangan sampai kejadian di Sukabumi terulang. Seorang pencuri beraksi dengan modus meminjam pikap jenis Daihatsu Gran Max lalu kabur dengan kecepatan tinggi menghindari kejaran. 

Namun akhirnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut berhasil terbongkar oleh Unit Reskrim Polsek Parungkuda. Bahkan pelaku berinisial MF alias Udin warga Desa Langeunsari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berhasil ditangkap.

Kapolsek Parungkuda, Kompol Ari Trisnawati mengatakan, MF bersama rekannya yang berinisial B mencuri kendaraan tersebut yang merupakan milik Sardi yang sedang terparkir di pinggir Lapang Babakanpendeuy, Kampung Babakanpendeuy RT 02/02, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

"Awal korban tahu mobilnya hilang karena mendapatkan informasi dari rekannya yang melaporkan bahwa mobil miliknya ini keluar dari area lapang," ujar Kapolsek Parungkuda, Kompol Ari Trisnawati kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (20/2/2022).

Setelah mendapatkan informasi, Sardi pun bergegas mengecek mobil miliknya, dan setelah dicek ternyata benar mobil yang sedang terparkir itu sudah tidak ada. 

"Lalu korban melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisan, dan kami pun melakukan pengejaran," ujar Ari. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: