Meriah, Des Ganjar Tasikmalaya Gelar Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI

Agus Warsudi ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:59:00 WIB
Meriah, Des Ganjar Tasikmalaya Gelar Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI
Warga Desa Nangewer, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya semangat mengikuti lomba panjat pinang yang digelar relawan Des Ganjar. (FOTO: ISTIMEWA)

Asep Cahya Waluya menyatakan, lewat perlombaan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai Tanah Air, menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme. Selain itu, berharap masyarakat Tasikmalaya lebih mengenal sosok Ganjar. 

Perlombaan panjat pinang Des Ganjar Kabupaten Tasikmalaya pun berbeda dari yang lainnya. Hadiah uang tunai tidak digantung, melainkan hanya amplop yang masing-masing sudah dituliskan besaran hadiahnya. 

“Lomba panjat pinang ini berbeda dengan biasanya, karena semua hadiahnya tidak digantung di atas, tapi hanya ditulis dalam amlop. Ini dilakukan agar hadiah tidak rusak,” ujar Asep Cahya Waluya. 

Lomba panjat pinang ini, tutur Ketua Des Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, memperebutkan hadiah utama berupa satu buah mesin cuci. Bagi para peserta yang pertama mengambil bendera di puncak pohon pinang diberi hadiah uang tunai Rp250.000. 

Asep Cahya Walua menuturkan, dalam lomba panjat pinang ini dibutuhkan kekompakkan tim untuk menyusun strategi agar bisa mencapai puncak. Setiap tim terdiri dari lima orang. Anggota yang lebih kuat tentu harus ditempatkan paling bawah karena harus menahan empat orang di atasnya selama 3 menit. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: