Tebing 40 Meter Longsor Tutup Total Jalur Tasikmalaya-Pangandaran

Asep Juhariyono · Jumat, 12 Agustus 2022 - 08:29:00 WIB
Tebing 40 Meter Longsor Tutup Total Jalur Tasikmalaya-Pangandaran
Satu unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutup jalur Tasikmalaya-Pangandaran. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Bencana tanah longsor menutup total jalur Tasikmalaya-Pangandaran tepatnya di Kampung Cihieum, Desa Mandalahayu, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/8/2022). Untuk membuka jalur tersebut dari material longsor, satu unit alat berat dikerahkan.

Ketebalan material tanah longsor yang menutup jalan sekitar 3 meter dan panjang sekitar 50 meter cukup menyulitkan petugas untuk segera membuka akses. Apalagi tebing yang berada di kanan jalan masih rawan longsor. Namun setelah berupaya sejak sore hingga malam, kini jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Tasikmalaya. Akibatnya, tebing setinggi kurang lebih 40 meter longsor, menutup jalan sepanjang 50 meter dengan ketinggian material tanah sekitar 2 hingga 3 meter.

Akibatnya, semua kendaraan baik roda dua atau roda empat  dan warga yang akan melintas terpaksa harus menunggu sejak pagi hingga malam ini. Sebagian ada yang memilih mencari jalan alternatif meski jaraknya lebih jauh.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: