Dedi Mulyadi Nangis Tersedu oleh Pedagang Tua asal Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Asep Supiandi · Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:21:00 WIB
Dedi Mulyadi Nangis Tersedu oleh Pedagang Tua asal Tasikmalaya, Ini Penyebabnya
Dedi Mulyadi memeluk Bah Nasrudin sambil menangis karena terhari dengan sikap mulia pedagang tua tersebut. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang pedagang perabotan asal Tasikmalaya membuat Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi menangis tersedu. Mantan Bupati Purwakarta tersebut terharu dengan keikhlasan pedagang bernama Bah Nasrudin yang membagikan uang hasil berdagang sampai ludes.

Awalnya Dedi Mulyadi ingin mengetes sampai sejauh mana keikhlasan dan kepedulian Bah Nasrudin terhadap sesama. Ternyata apa yang dilakukan pria tua itu sangat mencengangkan.

"Dapat berapa hari ini," tanya Dedi.

"Hasil dagangan dapet Rp81.000 pa," jawab Bah Nasrudin.

Dedi pun secara spontan meminta uang itu untuk membayar enam gelas kopi di warung. Tanpa ragu Bah Nasrudin mengiyakan sambil tersenyum. Bahkan, uang Rp100.000 yang tersisa dalam tas kumalnya juga diberikan kepada anak yatim yang kebetulan ada di tempat tersebut pada saat itu juga.

"Benar ikhlas pa, uang bapa habis ini," kata Dedi.

Bah Nasrudin menjawab spontan tidak masalah hasil usahanya seharian habis untuk diberikan kepada orang yang layak. Karena semua rizki ada yang mengatur dan tidak khawatir pulang ke rumah tak bawa uang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: