Mengharukan, Pasutri Tunanetra di Tasikmalaya Ajarkan Mengaji Alquran Huruf Braille

Asep Juhariyono ยท Senin, 31 Mei 2021 - 21:42:00 WIB
Mengharukan, Pasutri Tunanetra di Tasikmalaya Ajarkan Mengaji Alquran Huruf Braille
Mamat Rahmat (kaus berkerah kotak-kotak) mengajarkan mengaji Alquran huruf Braille kepada para penyandang tunanetra. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pasangan suami istri tunanetra, Mamat Rahmat (57) dan Safrida Martanti Pujo (57), mengajar mengaji Alquran huruf Braille untuk para penyandang tunanetra di Kota Tasikmalaya. Semangat keduanya mengajarkan mengaji sungguh mengharukan sekaligus membanggakan.

Berbagai cara bisa dilakukan orang untuk berbuat kebaikan dan sekaligus melakukan syiar agama Islam. Seperti yang dilakukan pasangan suami istri tunanetra Mamat Rahmat dan Safrida Martanti Pujo di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang memilih mengajar mengaji bagi para tunanetra.

Mereka mengajar dan belajar mengaji bersama dengan para tunanetra lain dengan menggunakan Alquran huruf Braille. Namun karena keterbatasan tempat dan jumlah Alquran huruf Braille sedikit, mereka hanya bisa satu kali dalam satu minggu belajar mengaji bersama.

Mereka berharap ke depanya bisa mendirikan sebuah pondok pesantren khusus bagi tunanetra yang ingin belajar membaca Alquran dengan huruf Braille dengan sarana yang lebih lengkap dan memadai. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: