Limbah Medis Dibuang Sembarang di Ciamis, Mahasiswa Gelar Aksi Selamatkan Lingkungan

Acep Muslim ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 14:40:00 WIB
Limbah Medis Dibuang Sembarang di Ciamis, Mahasiswa Gelar Aksi Selamatkan Lingkungan
Mahasiswa menggelar unjuk rasa di kantor Setda Kabupaten Ciamis. Mereka memprotes penanganan limbah medis yang dinilai tak becus. (Foto: iNews/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Temuan limbah medis, seperti obat, masker, sarung tangan medis, dan  alat suntik dibuang sembarang di tempat pembuangan sampah (TPS) sementara milik RSUD Ciamis. Untuk menyikapi kasus itu, mahasiswa di Kabupaten Ciamis menggelar aksi selamatkan lingkungan.

Selain menggelar aksi teatrikal manusia plastik, massa pun memberikan hadiah kantong sampah, bibit pohon, dan korek kuping ke manajemen Pemkab Ciamis agar aspirasi mereka didengar.

Kedatangan massa disambut Bupati Ciamis bersama jajarannya. Dalam aksinya, para mahasiswa menutup kepala mereka dengan kantong kresek sebagai bentuk protes atas kondisi sungai dan lingkungan yang kotor oleh sampah plastik. 

Aksi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di depan kantor Setda Kabupaten Ciamis ini berakhir Senin (7/5/2021) petang dan berjalan tertib dengan pengamanan aparat Satpol PP dan kepolisian.

Editor : Agus Warsudi