Kronologi dan Klarifikasi Prof M terkait Laporan Miss Landscape ke KPAI

Agus Warsudi, Arif Budianto ยท Selasa, 06 April 2021 - 22:38:00 WIB
Kronologi dan Klarifikasi Prof M terkait Laporan Miss Landscape ke KPAI
Tim kuasa hukum Prof M memberikan klarifikasi dan menjelaskan kronologi hubungan kliennya dengan Sierra. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Masyarakat dihebohkan oleh tindakan Finalis Miss Lasdscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati atau Sierra yang melaporkan profesor berinisial M ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Senin (5/4/2021). Profesor M disebut-sebut seorang guru besar Unpad

Berikut kronologi dan klarifikasi Prof M terkait laporan Sierra ke KPAI yang disampaikan tim kuasa hukum Prof M, antara lain Dr Jaja Ahmad Jayus SH MHum, Donny Tri Istiqomah SH MH, Patrice Rio Capella SH MKn, dan M Yasin Djamaludin SH MH. 

Dalam kronologi dan klarifikasi bertanggal Selasa 6 April 2021 itu, tim kuasa hukum membenarkan Prof M merupakan Guru Besar PTN di Bandung dan komisaris independen sebuah BUMN. 

Berikuti kronologi dan klarifikasi Prof M: 

Prof M berkenalan dengan ES sekitar April 2016 di sebuah mal di Jakarta Pusat. Saat itu, ES minta nomor telepon Prof M melalui seorang kawannya. Selanjutnya ES mulai aktif menghubungi dan pernah sekali waktu pada 2016 mengejar Prof M ke Bali yang saat itu sedang bertugas dengan dalih yang  bersangkutan (ES) kebetulan sedang berlibur ke Bali.  

Sejak semula ES sudah mengetahui bahwa Prof M telah beristri dan memiliki anak. Sudah ditegaskan bahwa Prof M tidak akan pernah menikahi yang bersangkutan. 

Editor : Agus Warsudi