Kriminolog Sebut Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Direncanakan secara Matang

Inin nastain · Rabu, 01 Desember 2021 - 16:54:00 WIB
Kriminolog Sebut Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Direncanakan secara Matang
Polisi menerjunkan anjing pelacak saat mencari bukti tambahan di rumah korban kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. (Foto: iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Telah 105 hari berlalu sejak Rabu 18 Agustus hingga saat ini, kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak anak di Subang, Jawa Barat belum juga terungkap. Kriminolog Universitas Budi Luhur Nadia Utami Larasati menganalisis, pembunuhan terhadap almarhumah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu sulit diungkap karena, pelaku merencanakan secara matang perbuatan kejinya.

Kriminolog Universitas Budi Luhur Nadia Utami Larasati mengatakan, pembunuhan di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, masuk ke dalam pembunuhan terencana. Hal itu terlihat dari kelihaian pelaku yang sukses menghilangkan jejak aksi kriminalnya.

“Kalau kita lihat di mana (kasus pembunuhan ibu dan anak di) Subang ini, saya pikir direncanakan dengan matang. (Pelaku) menghilangkan jejak-jejak kejahatan,” kata Nadia dalam .#BedahKriminal  Tabir gelap kasus pembunuhan subang yang disiarkan langsung di Instagram Sindonews, Rabu (1/12/2021).

Nadia menyatakan, melihat korban dalam kasus itu, pelaku sangat mungkin orang dekat. Konflik, patut diduga menjadi pemicu aksi kejahatan penghilangan nyawa manusia tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: