Kasus Pembunuhan di Subang, Kriminolog Universitas Budi Luhur: Polisi Sangat Hati-Hati

Inin nastain · Rabu, 01 Desember 2021 - 15:31:00 WIB
Kasus Pembunuhan di Subang, Kriminolog Universitas Budi Luhur: Polisi Sangat Hati-Hati
TKP pembunuhan ibu dan anak, Tuti dan Amelia di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. (Foto: iNews.id/Dokumentasi)

SUBANG, iNews.id - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, yang sampai saat ini belum terungkap, mengundang berbagai opini di masyarakat. Kondisi tersebut dinilai bisa berdampak terhadap proses penyelidikan yang dilakukan oleh polisi.

Mungkinkan kasus itu dihentikan atau dipetieskan sementara? Kriminolog Universitas Budi Luhur Nadia Utami Larasati mengatakan, kasus tersebut memang bisa saja dipetieskan sementara. 

“Di-peti es-kan? Saya pikir ada (bisa) ya untuk kemungkinan itu,” kata Nadia saat jadi Narahubung program #BedahKriminal dengan tema Tabir Gelap Kasus Pembunuhan Subang yang disiarkan langsung akun Instagram SINDONews.com.

Namun, keputusan untuk mem-peti es-kan sebuah kasus, ujar Nadia, perlu pertimbangn matang. Dalam pandangan Nadia, penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan di Subang, yang sudah berlalu selama tiga bulan lebih itu, sebaiknya tidak dihentikan sementara. 

“Karena perhatian publik sangat besar, alangkah baiknya polisi melanjutkan (penyelidikan dan penyidikan). Menurut saya, tetap dilanjutkan,” ujar Nadia.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: