Komplotan Bobol ATM di Sukabumi Terbongkar, Pelaku Ternyata Pegawai Maintenance

Dharmawan Hadi ยท Senin, 26 September 2022 - 14:00:00 WIB
Komplotan Bobol ATM di Sukabumi Terbongkar, Pelaku Ternyata Pegawai Maintenance
Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah memintai keterangan kepada pelaku pencurian uang dalam mesin ATM. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi menangkap komplotan pembobol anjungan tunai mandiri (ATM). Dua dari tiga tersangka dalam kasus ini ternyata petugas maintenance perusahaan jasa pengelola ATM tempat mereka bekerja

Para tersangka berinisial AS (31) warga Cilaku Cianjur dan IH (27) warga Bojonggenteng, petugas maintenance perusahaan pengelola ATM dan 1 tersangka lagi RH (48) warga Nagrak sebagai penadah. 

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, kejadian pencurian uang dari dalam ATM oleh karyawannya sendiri tersebut sudah berlangsung selama 1 tahun dengan total kerugian Rp1.943.700.000 dan berhasil diketahui pada Jumat (26/8/2022). 

"Para pelaku melakukan pencurian di enam unit ATM Bank Mandiri di wilayah Cicurug dengan enam TKP, yaitu di PT Manto, PT Fashion, Alfamart Bukit Gedung, Indomart Koramil Cicurug, PT Hepindo dan Alfamart Cidahu," ujar Dedy dalam konferensi pers pengungkapan kasus di Mapolres Sukabumi, Senin (26/9/2022). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: