Kok Jadi Gini, Pengurus DPD Partai Ummat Cianjur Mundur Massal

Felldy Utama ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:05:00 WIB
Kok Jadi Gini, Pengurus DPD Partai Ummat Cianjur Mundur Massal
Partai Ummat resmi dideklarasikan. Acara yang dilangsungkan secara online ini, dihadiri sebanyak 2.239 peserta dari seluruh Indonesia. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyatakan mengundurkan diri. Kabar hengkangnya kader partai tersebut berdasarkan surat DPD yang telah ditandatangi oleh Ketua DPD Cianjur, Hidayat Astori.

"Dengan ini kami pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Cianjur yang masih aktif menyatakan: Mulai hari Sabtu Tanggal 16 Oktober 2021 kami mengundurkan diri dari keanggotan dan kepengurusan dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Cianjur," kata Hidayat dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Keputusan pengunduran ini, kata dia, bukan tanpa sebab. Kejadian ini bermula pada tanggal 29 Agustus 2021 kemarin, DPD Cianjur mendapat undangan silaturahim yang diselenggarakan oleh DPP di Hotel Mercure Bandung.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat, Nazzarudin menyampaikan bahwa DPD Partai Ummat Kabupaten Cianjur ada masalah dengan pihak kedua dan harus islah dengan pihak kedua tersebut. Akan tetapi, Hidayat mengaku tidak mengetahui adanya masalah yang dimaksud.

"Kami menanyakan siapa yang dimaksud dengan pihak kedua dan alasan harus islah, tetapi tidak ada jawaban," ujarnya.

Bahkan, Hidayat menyebut jika pihaknya telah berupaya bekali-kali meminta klarifikasi ke DPP dan ke DPW agar dipertemukan dengan pihak kedua.

Pertama, upaya itu dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2021, di mana DPD Cianjur mengirim surat ke DPP dan DPW. Surat No. 003/01.Org/DPD.PU-CJR/VIII/2021 Perihal: Tindak lanjut dan klarifikasi hasil pertemuan tanggal 29 Agustus di Bandung. Sayangnya, surat ini tidak dijawab.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: