Kok Jadi Gini, Pengurus DPD Partai Ummat Cianjur Mundur Massal

Felldy Utama · Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:05:00 WIB
Kok Jadi Gini, Pengurus DPD Partai Ummat Cianjur Mundur Massal
Partai Ummat resmi dideklarasikan. Acara yang dilangsungkan secara online ini, dihadiri sebanyak 2.239 peserta dari seluruh Indonesia. (Foto : Ist)

Upaya kedua, katanya, dilakukan tanggal 1 September 2021. Dimana, 12 DPD Partai Ummat mengadakan pertemuan pertama di Sentul Bogor. Dalam kesempatan itu, DPD Cianjur menyampaikan permohonan klarifikasi kepada Ketua DPW Jawa Barat agar mereka dipertemukan dengan pihak kedua. Lagi-lagi, upaya tersebut hanya dibalas dengan jawaban akan diusahakan.

"Tanggal 14 September 2021, pertemuan kedua di Sentul Bogor, dihadiri tujuh DPD. Dalam pertemuan tersebut kami memperoleh informasi dari Ketua DPW bahwa pihak kedua adalah orang Cianjur yang berinisial S dan AR," tutur dia.

Upaya selanjutnya, tanggal 15 September 2021, atas dasar informasi di atas, dia menghubungi Nazaruddin selaku Wakil Ketua Umum DPP untuk segera melakukan klarifikasi dengan pihak kedua.

"Tanggal 20 September 2021, kami memperoleh WA dari Pak Nazaruddin Wakil Ketua Umum DPP dengan redaksi sebagai berikut: "Assalamualaikum Wr Wb. Pak, pak satria nampaknya tdk mau lagi berkomunikasi berkaitan dgn partai, kecuali kalau konteksnya untuk membicarakan beliau menjadi sekt DPD. Bahasanya begitu. Saya sudah coba berkali-kali komunikasi lagi, tapi tidak direspons"," katanya.

Selanjutnya, upaya itu berlanjut pada tanggal 23 September 2021, pada saat pembinaan oleh DPW kepada 3 DPD (Kabupaten Sukabumi, Cianjur, dan Kota Sukabumi) bertempat di Sekretariat DPD Partai Umat Cianjur. Dalam kesempatan itu, dia menanyakan kembali kepada Ketua DPW kapan akan dilakukan klarifikasi. Kami mendapat jawaban "pihak kedua tersebut abaikan saja".

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: