5 Tempat Wisata di Kuningan, Cocok untuk Refreshing

Ridha Nabillah ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:45:00 WIB
 5 Tempat Wisata di Kuningan, Cocok untuk Refreshing
Wilayahnya yang berada di lereng Gunung Ciremai, menjadikan Kabupaten Kuningan sangat kaya akan destinasi wisata alam. Tentunya patut untuk dikunjungi dan dinikmati. (Foto: Instagram/@kabupatenkuningan)

JAKARTA, iNews.id – Tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini sedang hits di tengah masyarakat. Menjelang akhir pekan atau libur panjang, biasanya kamu butuh melepaskan beban pikiran, pergi ke tempat wisata memang tak pernah membosankan. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di daerah kamu ataupun melipir sedikit ke kota orang untuk berwisata, Kuningan dapat kamu jadikan pilihan.

Kuningan merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Baarat. Kota ini menjadi salah satu daerah yang menyimpan keindahan yang mempesona. Tak jauh dari Gunung Ciremai menjadikan Kuningan memiliki destinasi wisata alam yang mempesona. 

Ini dia 5 tempat wisata di Kuningan Jawa Barat yang dirangkum iNews.id, Kamis (14/10/2021):

1. Curug Putri

Curug Putri nerupakan salah satu air terjun di Kuningan degan suasana eksotis dan asri. (Foto: Instagram/@likeskuningan)
Curug Putri nerupakan salah satu air terjun di Kuningan degan suasana eksotis dan asri. (Foto: Instagram/@likeskuningan)

Air terjun dengan ketinggian hampir mencapa 20 meter ini terletak di bawah kaki Gunung Ciremai. Air terjun yang dikelilingi tebing terjal serta pepohonan yang rimbun ini menciptakan suasana sejuk dan asri. Untuk sampai ke wisata ini, kamu butuh waktu sekitar 20 menit dari arah barat Kota Kuningan. Harga tiket masuk ke tempat wisata di Kuningan Jawa Barat ini sangat terjangkau sekitar Rp12.000 saja.

2. Telaga Nilem

Wisata yang satu ini menjadi destinasi populer di kalangan masayrakat, khususnya masyarakat setempat. Bahkan tak sedikit wisatawan luar kota datang jauh-jauh ke tempat ini. Berbeda dengan telaga yang lain, Telaga Nilem memiliki air yang sangat jernih, bahkan kamu dapat melihat keindahan dalam air dari permukaan. Ditambah lagi dengan banyaknya ikan yang hidup di tempat ini. 

Telaga Nilem berada di 35 km arah utara dari Kota Kuningan, tepatnya di Desa Kadeula, Kec. Pesawahan, Kuningan. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Eits, ada tips nih, untuk berlibur ke tempat ini ada baiknya datang di waktu pagi ya, Telaga Nilem beroperasi mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: