Kisah Sukses Abah Damiri, Dulu Dapat Bantuan 1 Ekor Domba dari Dedi Mulyadi, Kini Jadi Jutawan

Agus Warsudi ยท Senin, 27 Juni 2022 - 18:03:00 WIB
Kisah Sukses Abah Damiri, Dulu Dapat Bantuan 1 Ekor Domba dari Dedi Mulyadi, Kini Jadi Jutawan
Abah Damiri, berkunjung Lembur Pakuan, ke kediaman Dedi Mulyadi, untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan satu ekor domba pada 2009 lalu. Kini Abah Damiri menjadi peternak sukses. (FOTO: ISTIMEWA)

SUBANG, iNews.id - Kisah sukses Abah Damiri (58) bisa menjadi inspirasi. Dari hanya mendapat bantuan satu ekor domba, Abah Damiri kini sukses menjadi jutawan dan berencan naik haji bersama sang istri.

Abah Damiri merupakan warga Taringgul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Dulu, Abah Damiri hanya bagian kecil dari kelompok ternak yang diberi bantuan modal oleh Dedi Mulyadi saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta pada 2009.

Seperti diketahui Kang Dedi Mulyadi sejak awal berkarier menjadi anggota DPRD Purwakarta pada 1999 silam itu dikenal sebagai orang yang kerap memberikan bantuan hewan ternak kepada warga. Dedi lebih suka memberi hewan ternak dibanding uang tunai untuk mengajarkan warga hidup mandiri.

Pada 2009 lalu, kelompok ternak Gembala yang salah satu anggotanya adalah Abah Damiri mendapat bantuan domba. Abah Damiri saat itu mendapat jatah satu ekor domba betina.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: