Ibu Melahirkan dengan Bayi Meninggal Ditahan Rumah Sakit, Dedi Mulyadi Datangi Manajemen

Asep Supiandi ยท Minggu, 19 Juni 2022 - 19:20:00 WIB
Ibu Melahirkan dengan Bayi Meninggal Ditahan Rumah Sakit, Dedi Mulyadi Datangi Manajemen
Dedi Mulyadi mendatangi langsung pasien ibu melahirkan yang ditahan di salah rumah sakit. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Wakil Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mendatangi salah satu rumah sakit di Purwakarta yang diketahui menahan pasien ibu melahirkan karena tak bisa membayar biaya persalinan. Keluarga pasien hanya mampu membayar Rp4 juta dari biaya total persalinan sebesar Rp14 juta.

Bahkan uang Rp4 juta itu pun didapat setelah suami dari ibu melahirkan itu menggadaikan sertifikat rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya. Tidak hanya itu, bayi yang dilahirkannya pun meninggal dunia akibat adanya kelainan jantung. Pada saat pemulsaraan jenazah bayi hingga dimakamkan ibunya sama sekali tak bisa menyaksikan.

Dedi Mulyadi yang datang ke rumah sakit tersebut langsung menanyakan ke bagian resepsionis di mana pasien ibu melahirkan yang ditahan. Setelah menanyakan, mantan Bupati Purwakarta ini pun kemudian diantar ke salah satu ruangan tempat di mana ibu melahirkan itu berada.

Tampak suami pasien berada di ruangan dengan wajah kebingungan. Begitu Dedi datang langsung mencecarnya dengan berbagai pertanyaan yang tak bisa dijawab oleh suami pasien. 

"Bapak kan punya penghasilan tetap, kenapa istrinya tidak didaftarkan BPJS. Bapak kan tidak bisa meramal hari esok, apakah sakit atau tidak. Makanya perlu pencegahan, caranya daftarkan ke BPJS. Bukannya setelah sakit baru mengurus ke BPJS," kata Dedi sedikit menyalahkan suami pasien.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: