Bagikan Ikan di Karawang, Dedi Mulyadi Dipeluk Emak-Emak sambil Nangis

Agus Warsudi · Sabtu, 18 Juni 2022 - 20:48:00 WIB
Bagikan Ikan di Karawang, Dedi Mulyadi Dipeluk Emak-Emak sambil Nangis
Dedi Mulyadi dipeluk emak-emak paruh baya sambil menangis saat membagikan ikan segar kepada warga di Karawang. (FOTO: ISTIMEWA)

KARAWANG, iNews.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi dipeluk seorang emak-emak saat memabgian paket ikan di Desa Pucung, Kota Baru, Kabupaten Karawang. Tak hanya memeluk, emak-emak itu pun menangis.

Kejadian ini berawal saat Kang Dedi rutin membagikan paket ikan langsung ke rumah-rumah warga menggunakan motor. Hal itu dilakukan Kang Dedi agar kebutuhan protein warga terpenuhi, sekaligus untuk mengecek kebutuhan dapur warga. “Kami bagikan ikan agar warga tercukupi kebutuhan proteinnya,” kata Kang Dedi.

Saat masuk ke rumah seorang warga, Kang Dedi disambut emak-emak yang suaminya bekerja sebagai buruh serabutan. Di dapur, Kang Dedi mendapati emak-emak itu sedang memasak nasi sekaligus telur di dalam dandang.

Emak-emak tersebut menceritakan kepada Kang Dedi, untuk memenuhi kebutuhan hidup dia harus bekerja sebagai buruh cuci dengan upah Rp150 seminggu. Sementara suaminya bekerja serabutan dan terkadang tidak membawa uang ke rumah. “Kelihatan ibu rajin orangnya, rumahnya juga rapi,” ujar Kang Dedi.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: