Dedi Mulyadi Takjub dengan Pengobatan ala Kang Haris, Tak Ditarif dan Andalkan Rempah

Asep Supiandi ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 14:44:00 WIB
Dedi Mulyadi Takjub dengan Pengobatan ala Kang Haris, Tak Ditarif dan Andalkan Rempah
Dedi Mulyadi mencoba pengobatan ala Kang Haris yang menggunakan metode rempah-rempah. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi takjub begitu melihat kemampuan seorang pria muda di Purwakarta menyembuhkan berbagai penyakit. Kemampuan pengobatan pria bernama Kang Haris itu pun didapat secara turun temurun. 

Saat mantan Bupati Purwakarta itu menyambangi rumahnya di Purwakarta, tampak sejumlah pasien dengan mengidap berbagai penyakit sedang menjalani terapi dan pengobatan. 

Beberapa pasien stroke terlihat sudah mulai membaik yang asalnya tidak bisa bergerak dan hanya terbaring di tempat tidur, kini sudah bisa bicara kembali dan berjalan. Bahkan salah satu pasien perempuan tinggal menyisakan waktu 14 hari lagi untuk kembali normal. Padahal dia saat datang ke tempat itu tidak bisa apa-apa. 

Prinsipnya, pengobatan ala Kang Haris ini sangatlah sederhana tidak dengan operasi atau menggunakan zat kimia. Melainkan mengandalkan rempah-rempah yang ada di  wilayah Tatar Sunda. Salah satu cara pengobatannya dengan melulurkan racikan rempah-rempah itu ke bagian badan tertentu atau ke sekujur tubuh.

"Jadi pengobatan ini menggunakan rempah-rempah dan tidak ditarif, hebat," ujar Dedi kepada Kang Haris.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: