Kisah Pilu Pengemis Pura-pura Cacat, dari Sering Mabuk hingga Dapat Suami Sejati

Asep Supiandi ยท Kamis, 09 September 2021 - 14:24:00 WIB
Kisah Pilu Pengemis Pura-pura Cacat, dari Sering Mabuk hingga Dapat Suami Sejati
Pengemis yang pura-pura cacat menceritakan pengalaman pahitnya menjadi pemulung rongsokan. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Perilaku Nur memang kurang terpuji, yakni mengemis dengan pura-pura cacat tangan. Tapi di balik perilaku Nur seperti itu ternyata menyimpan kisah hidup memilukan sekaligus menakjubkan yang membuat siapa pun akan terharu.

Sebelumnya, Nur, warga Gang Beringin, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, secara tak sengaja tepergok oleh Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi sedang mengemis. Kala itu Nur mengemis dengan berpura-pura cacat fisik hingga akhirnya aksi tersebut terbongkar. Sampai akhirnya Dedi mendatangi Nur di rumah kontrakannya untuk memastikan keadaan yang sebenarnya.          

Ketika itu, Dedi sempat terbelalak dengan keadaan pengemis berpura-pura cacat ini di rumahnya. Nur dan suaminya Agus ternyata memiliki dua sepeda motor dan salah satunya masih baru. Dengan kondisi seperti itu membuat Dedi semakin penasaran untuk mengorek lebih dalam mengenai perjalanan hidup pasangan suami istri (pasutri) tersebut dari awal hingga sampai di Purwakarta dengan profesi sebagai pemulung rongsokan.

Dari obrolan ringan antara Dedi Mulyadi dengan pasutri ini terungkap bahwa latar belakang Nur memiliki dunia kelam, terutama saat masih bersama suami pertamanya. Ketika itu Nur yang merupakan warga Cimahi sering mabuk minuman keras bersama suami pertamanya. Bahkan keduanya selalu membeli minuman keras dengan uang hasil mengumpulkan rongsokan.

"Saya dulu sering mabuk-mabukan pak," ujar Nur saat ditanya Dedi soal kehidupannya dulu. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: