King Kobra 3,7 Meter Masuk Permukiman Resahkan Warga Sukatani Purwakarta

Irwan · Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:47:00 WIB
King Kobra 3,7 Meter Masuk Permukiman Resahkan Warga Sukatani Purwakarta
Petugas Animal Rescue Damkar Purwakarta menunjukkan ular king kobra sepanjang 3,7 meter yang masuk permukiman warga di Sukatani. (FOTO: iNews/IRWAN)

BANDUNG, iNews.id - Ular king kobra sepanjang 3,7 meter dan berdiameter 10-15 sentimeter (cm) masuk ke permukiman membuat resah warga Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (3/10/2022) malam. Beruntung, petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil menangkap ular mematikan itu sebelum memakan korban.

Petugas damkar Purwakarta bergegas meluncur ke lokasi kejadian setelah menerima laporan warga. Setibanya di lokasi, warga menunjukkan lokasi ular king kobra bersembunyi di  dalam got.

Menggunakan alat khusus, petugas damkar hati-hati mendekati ular tersebut. Petugas dan warga membongkar got. Tak lama kemudian king kobra bersisik hitam tertangkap lalu dimasukkan ke dalam karung. Sebelum dimasukkan ke karung, ular king kobra ditutup mulutnya dengan lakban.

Detik-detik penangkapan ular king kobra oleh petugas damkar di Sukatani, Purwakarta itu diabadikan warga dalam rekaman video. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: