Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair 2021 di 18 Kota, Acara Dipusatkan di Bandung

Agus Warsudi · Senin, 22 November 2021 - 16:59:00 WIB
Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair 2021 di 18 Kota, Acara Dipusatkan di Bandung
Kemenkominfo menggelar Literasi Digital Netizen Fair 2021. Satu dari sekian tema dan materi yang diangkat tentang podcast. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) menggelar kegiatan Literasi Digital Netizen Fair 2021 secara serempak di 18 kota di Indonesia. Kegiatan yang berlangsung yang akan dilaksanakan selama dua hari, 23–24 November 2021 itu dipusatkan di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung.

Warga Kota Bandung dan Jawa Barat dapat mengikuti kegiatan secara daring setelah melakukan pendaftaran untuk mendapatkan link Zoom kegiatan. Tema yang akan diangkat dalam kegiatan ini adalah, Kelas Membuat Konten Kreatif, Kelas Membuat Podcast, dan rangkaian talkshow tentang empat pilar literasi digital. 

Melalui kelas-kelas yang ada, peserta akan diajarkan mengenai seluk beluk pembuatan konten kreatif dan podcast, serta akan mendapat pemahaman mengenai empat pilar literasi digital.

Kegiatan ini juga menghadirkan berbagai narasumber yang memiliki keahlian di bidang literasi digital. Seperti Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung Yayan Birlyana dan praktisi Rio Silaen yang akan memberikan paparan mengenai “Mengenal Lanskap Digital”, dan Ahmad Romzi dan Enda yang akan berbagi pengetahuan tentang “Netiket Masyarakat Digital” di hari pertama.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: