Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair 2021 di 18 Kota, Acara Dipusatkan di Bandung

Agus Warsudi ยท Senin, 22 November 2021 - 16:59:00 WIB
Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair 2021 di 18 Kota, Acara Dipusatkan di Bandung
Kemenkominfo menggelar Literasi Digital Netizen Fair 2021. Satu dari sekian tema dan materi yang diangkat tentang podcast. (Foto: ISTIMEWA)

Pada hari kedua kegiatan, akan hadir Fajar Muharom dan Dea Podomoro yang akan mengulas mengenai “Teknologi Merajut Toleransi”. Kemudian, Gustaff dan Zen Munawar yang akan mengangkat tema “Aman, Nyaman, dan Kreatif di Internet”.

Hadir pula pakar Podcast Tio Utomo dan Dera Firmansyah. Untuk memeriahkan acara, Kementerian Kominfo juga menghadirkan stand-up comedian Guzman Zige dan Kamal Ocon serta live performance dari Gangga Kusuma, Sound Mate, dan lain sebagainya.

"Netizen Fair 2021 ini gratis dan terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat dapat mendaftar kegiatan ini melalui s.id/ldnfbandung. Informasi lebih lanjut mengenai literasi digital dapat diakses melalui info.literasidigital.id atau media sosial Siberkreasi," kata Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Pangerapan, Senin (22/11/2021).

Samuel Pangerapan menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir, inovasi teknologi digital berkembang sangat masif dan pesat yang menuntun pada berbagai perubahan besar yang terjadi di berbagai bidang. 

"Kehadiran teknologi digital telah membawa kemudahan dan kecepatan dalam kehidupan sehari-hari. Namun demikian, layaknya dua sisi koin, teknologi digital pun mendatangkan berbagai bahaya yang mengintai setiap penggunanya," ujar Samuel Pangerapan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: