Keluhkan Pegal saat Belajar, Anak Kembar Siam Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung

fani ferdiansyah ยท Kamis, 01 September 2022 - 12:15:00 WIB
Keluhkan Pegal saat Belajar, Anak Kembar Siam Garut Akan Dibawa ke RSHS Bandung
Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah, anak kembar siam asal Kabupaten Garut, pulang dijemput ayahnya, Iwan Kurniawan, dengan menaiki sepeda motor. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah, anak kembar siam asal Kabupaten Garut mengalami kendala baru selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Dua putri pasangan Iwan Kurniawan (43) dan (alm) Yani itu kini merasa sering pegal ketika harus duduk berlama-lama di sekolah, SDN Tegalpanjang 1 Sucinaraja. 

Iwan Kurniawan pun berencana akan membawa dua anak kembarnya itu kembali ke RSHS Bandung untuk menjalani pemeriksaan medis. Menurut Iwan, Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah memang memiliki jadwal pemeriksaan rutin setiap tiga bulan sekali. 

"Kebetulan sekarang dua anak saya merasa sering pegal-pegal, mungkin karena kelamaan duduk di sekolah," tutur Iwan pada MPI, Kamis (1/9/2022). 

Tahun ini, tambah Iwan, Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah menginjak kelas 3. Berbeda dengan sebelumnya di kelas 1 dan 2, kali ini keduanya harus mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah dari pukul 07.00 hingga 11.30 WIB. 

"Kalau di kelas 1 dan 2 sebelumnya paling sampai jam 09.30 WIB, sekarang pulang siang. Nanti jika ke RSHS Bandung jadi, saya akan mencoba meminta rujukan dari dokter untuk meringankan kondisi dua anak saya ini," ujarnya. 

Dia berharap dokter dapat memberikan solusi atas keluhan yang dialami kedua putrinya. "Saya juga berencana untuk meminta kebijakan sekolah, apakah kedua anak saya bisa mengikuti kegiatan belajar secara daring kembali atau bagaimana," tuturnya. 

Kendati demikian, Iwan menyebut semangat Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah untuk belajar dan bersekolah sangat tinggi.  "Anak-anak justru sangat senang dan semangat kalau sekolah. Cuma sebagai orang tua, saya khawatir," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: