Warga Ngamprah KBB Krisis Air Bersih akibat Kemarau, Sumur Mengering

Adi Haryanto ยท Kamis, 01 September 2022 - 09:35:00 WIB
Warga Ngamprah KBB Krisis Air Bersih akibat Kemarau, Sumur Mengering
Warga Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, KBB, mengantre untuk mendapatkan air bersih yang dikirim dari Polres Cimahi, Rabu (31/8/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga Kampung Cikandang RW 08, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kesulitan air bersih akibat kemarau satu bulan terakhir. Sumur milik warga mengering sehingga mereka kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.

Di tengah kesulitan itu, petugas Polres Cimahi datang dengan membawa water cannon ke Kampung Cikandang, Rabu (31/8/2022). Tentu saja kedatangan polisi yang membawa water cannon berisi air bersih membuat warga semringah. Mereka berbondong-bondong menyerbu bantuan air bersih itu dengan membawa ember dan jeriken.

Selama kemarau dan sumur mengerih, warga terpaksa membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan memasak. "Sudah sekitar sebulan terakhir air susah dan memang selalu terjadi setiap musim kemarau," kata Imas (60), warga Kampung Cikandang.

Imas menyatakan, sangat terbantu oleh pasokan air bersih dari Polres Cimahi. Warga telah mendapatkan informasi bantuan itu sehingga telah menyiapkan jeriken dan ember untuk diisi air bersih.

Meski harus antre namun warga tetap antusias untuk mendapatkan air bersih layak konsumsi. "Lumayan buat nyetok di rumah untuk beberapa hari, cukup buat masak dan minum. Jadi sangat terbantu," ujar Imas. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: