Sempat Sakit, Bayi Kembar Siam asal KBB Masih Tunggu Operasi Pemisahan

Adi Haryanto ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 18:43:00 WIB
Sempat Sakit, Bayi Kembar Siam asal KBB Masih Tunggu Operasi Pemisahan
Bayi kembar siam Ayesta Azalea Putri Emira dan Aleeya Azalea Putri Emira warga Kampung Umur-umuran, RT 02/04, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, KBB. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bayi kembar siam warga Kampung Umur-umuran, RT 02/04, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih menunggu untuk menjalani operasi pemisahan. Harapannya balita bernama Ayesta Azalea Putri Emira dan Aleeya Azalea Putri Emira bisa segera terpisah.

Awalnya kembar siam buah hati dari pasangan suami istri Eka Lasmana dan Mira Rahayu ini memang dijadwalkan akan menjalani operasi pemisahan di bulan Agustus ini. Itu pun dengan catatan kondisi berat badannya sudah mencukupi dan tidak mengalami sakit. 

"Belum dioperasi karena beberapa hari lalu sempat sakit pilek dan gangguan pencernaan. Tapi sudah diberi obat, alhamdulillah keadaannya sudah mulai membaik," kata Kepala Puskesmas Pasirlangu, Daniel Tristo, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, untuk menjalani operasi pemisahan maka kondisi kesehatan kedua bayi tersebut harus baik. Sehingga pihaknya terus memberikan makanan bergizi dan mengontrol perkembangannya sampai operasi pemisahan siap dilaksanakan di RSHS Kota Bandung.

"Saat ini berat dadannya 10,6 kg dan tinggi badan 59 cm, jadi kita terus pantau agar sehat dengan memberi asupan nutrisi gizi dan susu formula," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: