Salut, 131 Honorer Damkar KBB Tetap Mengabdi meski Gaji Tiga Bulan ke Depan Tak Pasti

Adi Haryanto ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 17:57:00 WIB
Salut, 131 Honorer Damkar KBB Tetap Mengabdi meski Gaji Tiga Bulan ke Depan Tak Pasti
Honorer Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan KBB tetap mengabdi meski gaji tiga bulan ke depan tak pasti. (Foto: Ilustasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 131 tenaga kerja kontrak (TKK) atau honorer di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkomtmen tetap bekerja meski gaji tak maksimal. Bahkan kepastian gaji untuk tiga bulan ke depan belum jelas. 

Mereka memahami kondisi kesulitan keuangan yang dihadapi Pemda KBB dan bersedia membuat pernyataan akan tetap bertugas melayani masyarakat sekalipun gaji yang diterimanya hanya sampai sembilan bulan.

"Keuangan Pemda KBB kan lagi kurang bagus akibat pandemi Covid-19, para TKK di Damkar ini bisa memahami kalau hanya sanggup membayar gaji hingga bulan sembilan. Namun mereka tetap komitmen tetap bekerja apapun kondisinya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, KBB, Meidi, Jumat (12/8/2022).

Dia menyebutkan, 131 TKK yang bertugas di institusi Damkar KBB sudah lama mengabdi dari sejak KBB berdiri. Guna menghindari gejolak dan informasi simpang-siur yang tidak jelas, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan 131 TKK dan 25 pegawai damkar yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Semuanya dijelaskan apa adanya, termasuk bagaimana kondisi keuangan Pemda KBB. Semua TKK mengerti dengan kondisinya dan kalaupun tidak digaji pada bulan Oktober, November, dan Desember, mereka bersedia dan tetap akan menjalankan tugas membantu masyarakat yang butuh pertolongan. 

"Saya sangat salut dengan sikap petugas Damkar KBB yang rela tetap bertugas di tengah kondisi keuangan Pemda yang lagi susah. Bayangkan jika seluruh TKK di Damkar berhenti karena tidak digaji, bisa terhambat pelayanan ke masyarakat karena gak ada personel," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: