Pemkot Target Tidak Ada Lagi Kabel Semrawut di Kota Bandung pada 2023

Antara, Arif Budianto ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:56:00 WIB
Pemkot Target Tidak Ada Lagi Kabel Semrawut di Kota Bandung pada 2023
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memulai penertiban dan penataan kabel udara secara simbolis di Jalan Dago. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung menargetkan tidak ada lagi kabel udara semrawut di jalan-jalan utama Kota Bandung pada 2023 mendatang. Semua instalasi kabel di jalan utama tersebut, akan berada di bawah tanah.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, terdapat 13 ruas jalan yang diupayakan tidak ada lagi kabel udara. Kabel-kabel yang terpasang di tiang listrik itu ditanam di tanah dengan sistem ducting.

"Sampai saat ini ada 13 ruas (jalan utama). Termasuk nanti yang lain juga akan dilakukan oleh BUMD Kota Bandung yang di luar 13 ini. Mudah-mudahan ini semakin mempercepat penyelesaian ducting dan penurunan kabel-kabel di Kota Bandung," kata Wali Kota Bandung, Jumat (12/8/2022).

Penerapan ducting, ujar Yana Mulyana, mulai dilaksanakan di ruas Jalan Ir H Djuanda (Dago). Dalam waktu dekat, ruas jalan yang bakal menerapkan ducting adalah Jalan Jalan RE Martadinata (Riau) dan Jalan Ahmad Yani.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: