Gaji Honorer Diskominfotik KBB Dibayar Setengah sejak Juli 2022, Kepala Dinas: Sesuai Kesepakatan

Adi Haryanto ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:43:00 WIB
Gaji Honorer Diskominfotik KBB Dibayar Setengah sejak Juli 2022, Kepala Dinas: Sesuai Kesepakatan
Gaji honorer Diskominfotik KBB dibayar setengah akibat krisis keuangan. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 36 tenaga kerja kontrak (TKK) atau honorer Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) hanya mendapatkan setengah gaji sejak Juli 2022. Pembayaran setengah gaji itu diklaim sesuai kesepakatan antara dinas dan para honorer.

Para honorer Diskominfotik KBB "terpaksa" menerima setengah gaji karena mereka tidak ingin kehilangan pekerjaan. Sebelumnya, mereka harus membuat surat pernyataan melanjutkan perjanjian kerja dengan syarat mau gaji dibayarkan sesuai kondisi keuangan dan tidak menuntut perpanjangan kontrak.

Kepala Diskominfotik KBB Siti Aminah Anshoriah mengatakan, penyesuaian gaji untuk 36 honorer itu berlangsung Juli hingga September 2022. Kebijakan itu dilaksanakan berdasarkan surat pernyataan yang disepakati dan ditandatangani oleh setiap TKK.

"Surat pernyataan itu sebagai pendukung kontrak kerja yang sudah dibuat untuk enam bulan, dari Juli hingga Desember 2022. Namun gaji yang ada hanya tersedia untuk tiga bulan dari Juli hingga September," kata Kadiskominfotik KBB, Jumat (5/8/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: