Rokok Ilegal di KBB Meningkat Tajam, Modus Dikirim Lewat Jasa Ekpedisi

Adi Haryanto · Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:53:00 WIB
Rokok Ilegal di KBB Meningkat Tajam, Modus Dikirim Lewat Jasa Ekpedisi
Rokok ilegal marak di KBB sehingga pemerintah setempat merazia secara intensif. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal terus merazia rokok ilegal yang disinyalir banyak tersebar di wilayah pelosok. Pasalnya, keberadaan rokok ilegal telah merugikan negara karena tidak ada pajak cukai yang disetorkan dan merusak persaingan usaha. 

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Satpol PP KBB, Poniman mengakui jika wilayah KBB menjadi salah satu tempat tujuan peredaran rokok ilegal. Sebab dari beberapa kali razia yang digelar bersama petugas bea cukai Jabar selalu ditemukan adanya rokok ilegal yang dijual ditoko atau warung. 

"KBB ini sudah jadi salah satu tempat sasaran peredaran rokok ilegal, biasanya dikirim lewat paket jasa ekpedisi seperti yang pernah kita razia juga," ucapnya, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, saat itu tim gabungan Satpol PP KBB dan bea cukai Jabar melakukan razia rokok ilegal dan menemukan paket di jasa pengiriman barang di wilayah Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas pada 14 Juni 2022. Rokok itu awalnya akan diedarkan ke setiap toko melalui melalui jasa pengiriman barang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: