Kecam Radikalisme dan Intoleransi, Aliansi Warga Tasikmalaya Tolak Habib Rizieq

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 11 Desember 2020 - 13:30:00 WIB
Kecam Radikalisme dan Intoleransi, Aliansi Warga Tasikmalaya Tolak Habib Rizieq
Massa Aliansi Warga Tasikmalaya menolak Rizieq Shihab dalam aksi unjuk rasa di samping Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (11/12/2020). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Warga Tasikmalaya berunjuk rasa mengecam radikalisme dan intoleransi di tengah-tengah masyarakat. Mereka juga menolak kehadiran Habib Rizieq Shihab di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam aksi unjuk rasa di samping Terminal Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jumat (11/12/2020) itu, mereka menegaskan bahwa radikalisme dan intoleransi menjadi penyebab perpecahan bangsa Indonesia.

Karena itu, Aliansi Warga Tasikmalaya menolak keberadaan organisasi masyarakat (ormas) dan kelompok-kelompok yang kental dengan radikalisme dan intoleransi, membuat gaduh, dan berpotensi memecah belah bangsa.

"Kami menolak ormas dan kelompok yang mengganggu kedaulatan negara serta jalannya pemerintahan," kata Koordinator aksi Aliansi Warga Tasikmalaya Asep dalam keterangan resminya.

Asep mengemukakan, kegaduhan yang terjadi pascakepulangan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Tanah Air, juga berpotensi memecah belah bangsa. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3