Puluhan Pemuda Bakar Poster Habib Rizieq di Depan Gedung DPRD Jabar

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 23 November 2020 - 15:04:00 WIB
Puluhan Pemuda Bakar Poster Habib Rizieq di Depan Gedung DPRD Jabar
Puluhan orang pemuda yang menamakan diri Front Pembela Bangsa Peduli Covid-19 membakar poster Habib Rizieq di Depan Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (13/11/2020). (Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Puluhan pemuda membakar poster Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jawa Barat (Jabar), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/11/2020). Aksi pembakaran dilakukan puluhan pemuda yang menamakan diri Front Pembela Bangsa Peduli Covid-19.

Dari pantauan, sebelum membakar poster Habib Rizieq, massa berunjuk rasa menolak kehadiran pemimpin FPI itu di Kota Bandung dan Provinsi Jabar.

"Aksi pembakaran poster dan spanduk Rizieq Shihab ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap kehadiran Rizieq Shihab di Kota Bandung dan Provinsi Jabar umumnya," kata Koordinator Front Pembela Bangsa Peduli Covid-19, Anta Anjar di sela-sela aksi.

Menurut Anjar, Habib Rizieq berpotensi memecah belah bangsa karena kerap melontarkan pernyataan-pernyataan keras yang menimbulkan kondisi yang tidak kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kami sangat menolak kehadiran Rizieq Shihab karena ingin hidup rukun dan damai. Kami juga minta tidak ada lagi narasi dan saling lempar bola panas karena berpotensi memecah belah bangsa, khususnya di Provinsi Jabar," katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Anjar, pihaknya juga menilai, kehadiran Habib Rizieq di Provinsi Jabar hanya akan menimbulkan kerumunan atau keramaian. Kondisi ini dikhawatirkan menambah jumlah warga yang terpapar Covid-19.

"Terbukti, pendukung Rizieq Shihab akhirnya kini positif Covid-19," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2