Kasus Peredaran Narkoba di Sukabumi Masih Tinggi, Kejari Blender 4 Kg Sabu

Dharmawan Hadi ยท Selasa, 20 September 2022 - 20:32:00 WIB
Kasus Peredaran Narkoba di Sukabumi Masih Tinggi, Kejari Blender 4 Kg Sabu
Kajari Kota Sukabumi Setiyowati memblender barang bukti narkoba jenis sabu. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Sukabumi masih tinggi. Hal itu setidaknya terlihat dari banyaknya barang bukti yang dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi, Selasa (20/9/2022). 

Dalam kegiatan tersebut, Kejari Kota Sukabumi memusnahkan 4.074 gram atau 4 kilogram (kg) sabu-sabu, 199 gram ganja, dan 10.398 butir obat-obatan terlarang berbagai merek. 

Selain itu, Kejari juga memusnahkan barang bukti lain, seperti empat bilah senjata tajam, 15 unit handphone (HP), dan 29 unit timbangan digital. Barang bukti tersebut merupakan hasil penanganan perkara sepanjang 21 Juni-19 September 2022.

Kajari Kota Sukabumi Setiyowati mengatakan, dari jumlah barang bukti yang dimusnahkan tersebut, terlihat kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta obat terlarang masih tinggi. 

Fenomena ini pun, kata Kajari Kota Sukabumi, terjadi bukan hanya di Kota Sukabumi, namun hampir di seluruh Indonesia. Khususnya untuk peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Salah satu upaya yang dilakukan Kejari adalah dengan menjatuhkan hukuman berat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: