Miris, 9 Bulan, Ratusan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Sukabumi

Antara ยท Senin, 19 September 2022 - 07:47:00 WIB
Miris, 9 Bulan, Ratusan Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Sukabumi
Tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang ditangkap petugas Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi. (FOTO: ANTARA)

SUKABUMI, iNews.id - Selama sembilan bulan, Januari 2021 hingga September 2022, sebanyak 121 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terjadi di Kabupaten Sukabumi. Ratusan kasus itu yang dilaporkan dan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim Polres Sukabum.

"Dari seratusan kasus yang kami tangani tersebut mayoritas pelakunya sudah dijatuhi hukuman oleh pengadilan negeri dan beberapa masih dalam tahap persidangan serta pengembangan kasus," kata Kepala Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti, di Sukabumi, Sabtu, (17/9/2022).

Iptu Bayu Sunarti menyatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya sebatas penganiayaan, pemerkosaan atau perbuatan cabul, tetapi juga perdagangan orang.

Bahkan belum lama ini, Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi, berhasil mengungkap kasus perdagangan orang yang korbannya merupakan seorang wanita hamil yang dipaksa harus bekerja di Uni Emirat Arab. Tidak menutup kemungkinan masih banyak wanita yang menjadi korban kejahatan itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: