Dituding Hotman Paris Lamban Tangani Kasus Perkosaan, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

Dharmawan Hadi · Minggu, 18 September 2022 - 12:29:00 WIB
Dituding Hotman Paris Lamban Tangani Kasus Perkosaan, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin menjelaskan proses penyelidikan kasus perkosaan anak di bawah umur. Sebelumnya Hotman Paris sempat menuding penanganan kasus itu lamban. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Dituding Hotman Paris lamban menangani kasus dugaan perkosaan ayah tiri kepada anak, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin angkat bicara. Dia menyebutkan kasus yang terjadi di Kecamatan Gunungguruh tersebut sudah ditindaklanjuti dengan penyelidikan. 

"Bahwa benar, Polres Sukabumi Kota telah menerima Laporan dari saudari NE selaku pelapor dan ibu kandung korban melaporkan kejadian dugaan tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur," ujar Zainal kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/9/2022). 

Lebih lanjut Zainal menjelaskan bahwa laporan tersebut tertuang dalam laporan polisi (LP) Nomor: LP/B/193/V/2022/SPKT/POLRES SUKABUMI KOTA/ POLDA JABAR, tertanggal 23 Mei 2022. Sebagai tindak lanjut dari laporan tersebut Satreskrim Polres Sukabumi Kota telah melaksanakan penyelidikan. 

"Langkah penyelidikan kami dengan melakukan cek TKP, pemeriksaan korban yang didampingi P2TP2A Kabupaten Sukabumi serta pekerja sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Kemudian visum terhadap korban dan meminta keterangan sembilan orang saksi terkait kejadian tersebut," jelas Zainal, Minggu (18/9/2022). 

Jadi, lanjut Zainal, perkara ini tetap diproses Satreskrim Polres Sukabumi Kota dan Zainal meminta pihak pelapor agar bersabar dalam proses penanganan perkara ini. Karena penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota melaksanakan penanganan secara cermat, teliti dan berpedoman pada mekanisme yang berlaku. 
 
"Perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan dalam waktu dekat kepada pelapor," ujar Zainal. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: