Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Alasan Yosef Didampingi Kuasa Hukum

Didin Jalaludin · Sabtu, 18 September 2021 - 20:47:00 WIB
Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ini Alasan Yosef Didampingi Kuasa Hukum
Yosef Hidayah (kaus berkerah biru muda dan topi merah) didampingi kuasa hukumnya Rohmat Hidayat (jas abu-abu) datang ke Polres Subang untuk menjalani pemeriksaan. (Foto: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Yosef Hidayah, suami almarhumah Tuti Suhartini (55) dan ayah dari Amelia Mustika Ratu (23), didampingi kuasa hukum sejak kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak itu terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu, sampai saat ini. Pria paruh baya beristri dua itu selalu didampingi kuasa hukum setiap menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Polres Subang.

Muncul pertanyaan di benak masyarakat, Yosef yang keluarga dekat korban pembunuhan, namun kenapa harus didampingi kuasa hukum? Opini liar ini makin menguat setelah polisi memberikan pernyataan curiga pelaku pembunuhan merupakan orang dekat korban.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Yosef angkat bicara untuk menjawab kecurigaan masyarakat terhadap Yosef yang sejak awal didampingi pengacara dalam menghadapi kasus ini.

Rohman Hidayat mengatakan, awal mula dirinya mendampingi Yosef karena diminta oleh keluarga Yosef yang sudah mengenal Rohman dari dulu. Terlebih pascakehilangan dua orang anggota keluarganya kondisi Yosef sangat syok. Sementara Yosef akan sering ke kantor polisi menjalani pemeriksaan sebagai saksi. 

"Sebetulnya saya tidak diminta (oleh Yosef). Saya luruskan. Saya itu teman dari adiknya Pak Yosef, (bernama) Pak Mulyana. Teman saya ini meminta saya mendampingi kakaknya (Yosef) untuk membantu proses hukum ini. Jadi bukan saya yang inisiatif atau diminta Pak Yosef, bukan," kata Rohman Hidayat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: