Viral, Video ASN di Kabupaten Sukabumi Bawa Pistol saat Bertugas

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 18 September 2021 - 15:25:00 WIB
Viral, Video ASN di Kabupaten Sukabumi Bawa Pistol saat Bertugas
Tangkapan layar YouTube Zaizal Zainal, seorang ASN Pemkab Sukabumi memamerkan senpi yang dibawanya saat bertugas. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Warganet dikejutkan oleh sebuah video viral berisi pernyataan seseorang yang mengaku sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Sukabumi selalu membawa senjata api (senpi) saat menjalankan tugas. Video yang viral pada Jumat (17/9/2021) itu diunggah kanal YouTube Zaizal Zainal. 

Dalam unggahan video tersebut, kanal YouTube Zaizal Zainal memberi judul, "Sampai kapan aku menjalankan tugas membawa pistol, haruskah nyawaku taruhannya".

Saat ini, Satreskrim Polres Sukabumi tengah melakukan pengumpulan data dan keterangan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM).

Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa Zaizal Zainal tercatat sebagai ASN yang bertugas di Balai Penyuluhan Pertanian di Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung. Diketahui Zaizal Zainal merupakan ASN yang telah dijatuhi sanksi penurunan pangkat dari golongan 3C menjadi 3B.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: