7 Fakta Pria asal Tasikmalaya Hilang 22 Tahun, Ditemukan Berkat Video Viral

Asep Juhariyono · Sabtu, 18 September 2021 - 14:28:00 WIB
7 Fakta Pria asal Tasikmalaya Hilang 22 Tahun, Ditemukan Berkat Video Viral
Uya Mulyana (berbaring di tempat tidur) ditemukan berkat video viral. Uya hilang selama 22 tahun dan ditemukan di Pati, Jawa Tengah. (Foto: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga Kampung Sukagenah, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jumat (17/9/2021) petang, heboh. Mereka tak menyangka Uya Mulyana (50) yang hilang selama 22 tahun ditemukan dan kembali ke keluarganya.

Diketahui, Uya Mulyana, warga ampung Sukagenah, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya itu, hilang selama 22 tahun, ditemukan tengah dirawat di Yayasan Sinau Urip di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Uya dirawat di yayasan tersebut karena mengidap gangguan jiwa.

Berikut 7 fakta kembalinya Uya ke keluarga setelah 22 tahun menghilang:

1. Hilangnya Uya Mulyana selama lebih dari 22 tahun berawal pada 1999. Saat itu, Uya yang masih berusia 28 tahun pamit ke keluarga untuk pergi ke rumah kerabat di Panjalu, Kabupaten Ciamis.

2. Namun, sejak saat itu, Uya hilang. Dicek ke kerabat di Panjalu, Ciamis, Uya tak pernah datang. Keluarga pun melakukan pencarian. Bahkan keluarga sempat mencari Uya di DI Yogyakarta. Tetapi upaya itu tak membuahkan hasil. Uya tak pernah ditemukan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: