Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Yosef Surati Presiden Minta Izin Tempati Rumah TKP

Agus Warsudi ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:27:00 WIB
Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Yosef Surati Presiden Minta Izin Tempati Rumah TKP
Rumah TKP pembunuhan di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, ditumbuhi semak belukar. (FOTO: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

BANDUNG, iNews.id - Yosef Hidayat (60), suami dan ayah dari almarhumah Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kepastian hukum agar bisa menempati kembali rumah di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Selama satu tahun sejak pembunuhan terjadi, rumah itu terbengkalai karena polisi melarang Yosef menempatinya.

Permintaan tersebut disampaikan Yosef Hidayat melalui surat yang juga ditembuskan ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Saat ini sudah menginjak satu tahun lamanya rumah kami yang dahulu ditempati oleh saya dan almarhum anak dan istri saya, sampai saat ini masih di police line. Rumah kami menjadi terbengkalai dan tidak terurus. Bagi saya tidak ada kepastian kapan rumah kami dapat kami tinggali lagi," kata Yosef Hidayat saat membacakan poin ketiga permintaan dalam surat untuk Presiden Jokowi itu, Jumat (12/8/2022).

"Mohon kiranya Bapak Presiden dapat memberikan petunjuk dan arahan agar penegak Hukum yaitu Kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan kepastian hukum dan keadilan bagi kami," ujar Yosef. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: