Kasus Covid-19 Terus Naik, Ketua Satgas: Kota Bandung Waspada Tinggi

Arif Budianto · Senin, 14 Juni 2021 - 18:01:00 WIB
Kasus Covid-19 Terus Naik, Ketua Satgas: Kota Bandung Waspada Tinggi
Info grafis lonjakan kasus Covid-19 di semua kota dan kabuapten di Indonesia pascalibur dan mudik lebaran 2021. (Foto: iNews.id)

BANDUNG, iNews.id - Satgas Covid-19 Kota Bandung menyebut situasi dan kondisi kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini terus naik. Masyarakat diminta waspada saat melakukan berbagai aktivitas untuk mengurangi terjadi penularan virus Corona.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, jika melihat situasi dan kondisi pandemi saat ini, Kota Bandung sedang dalam kondisi harus waspada tinggi. Masyarakat diminta menerapkan prokes secara ketat.

"Karena kondisinya sekarang (kasus Covid-19) baik kumulatif termasuk aktif termasuk juga BOR kita ini semuanya sedang bergerak dan sedang mengkhawatirkan," kata Ema.

Dia mengatakan, angka positif aktif sebanyak 1.118 kasus. Sedangkan keterisian tempat tidur di rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) mendekati angka 89 persen. 

"Jadi hampir semua rumah sakit sekarang ini okupansinya terjadi peningkatan. Kami sedang terus menambah tempat tidur di seluruh rumah sakit rujukan di Kota Bandung," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2