Ini Kata Yoris soal Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Kendarai Avanza Putih dan NMax Biru

Yudy Heryawan Juanda · Sabtu, 18 September 2021 - 23:08:00 WIB
Ini Kata Yoris soal Pembunuh Ibu-Anak di Subang Diduga Kendarai Avanza Putih dan NMax Biru
Yoris Raja Amrullah, anak pertama almarhumah Tuti. (Foto: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Yoris Raja Amrullah, anak pertama almarhumah Tuti-Yosef Hidayah mengaku belum mencurigai siapapun terkait dugaan pelaku pembunuhan terhadap ibu dan adiknya Amelia Mustika Ratu, mengendarai mobil Avanza putih dan motor NMax biru. Dia menyerahkan kecurigaan terhadap pengendara Avanza putih dan NMax biru itu kepada kepolisian.

"Belum, belum (belum ada kecurigaan kepada siapapun baik keluarga maupun tetangga yang mengendarai mobil Avanza putih dan NMax biru). Kalau masalah itu diserahin aja ke kepolisian. Gimana polisi aja," kata Yoris ditemui di rumahnya, Sabtu (18/9/2021).

Yoris menyatakan, tahu polisi merilis temuan baru terkait dugaan pelaku pembunuhan terhadap ibu dan adiknya pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu itu, dari media pada Jumat (17/9/2021). "Saya tau (dugaan pelaku mengendarai Avanza putih dan NMax biru), tadi malam dari media," ujar Yoris.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Subit 1 Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jabar, dan Satreskrim Polres Subang, melakukan olah TKP ulang di rumah korban, Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada Rabu 15 September 2021.

Selain olah TKP ulang, penyidik gabungan itu juga menganalisa rekaman CCTV yang diperoleh dari 55 titik jalur dari Bandung menuju Subang. Hasilnya, ada dugaan pelaku mengendarai Avanza putih dan NMax warna biru.

Saat ini, penyidik melakukan pendalaman atau identifikasi terhadap kendaraan warna putih dan biru tersebut. Dalam melakukan identifikasi kendaraan, penyidik menemukan sedikit hambatan. 

Pasalnya, nomor polisi mobil putih dan biru tidak terlalu jelas saat tertangkap kamera pengawas. Karena itu, polisi menyelidiki dari merek dan tipe dari kendaraan bermotor tersebut. 

"Kendaraan roda dua, sepeda motor warna biru, kan ada ratusan, bahkan ribuan. Kami lihat dari data dengan pelat yang ada di sana, ada 5.572 unit (motor berwarna biru)," kata Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Jumat (17/9/2021).

Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyatakan, dari 5.572 unit itu, mengerucut ada 26 motor berwarna biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga di sekitar Kabupaten Subang. 

"Tentu saat ini masih dilakukan identifikasi terhadap beberapa kendaraan roda dua (motor) warna biru di wilayah Subang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Sumedang," ujar Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: