Home Industri Tembakau Gorilla yang Digerebek Polrestabes Bandung Beroperasi 3 Bulan

Agus Warsudi ยท Senin, 23 November 2020 - 11:15:00 WIB
Home Industri Tembakau Gorilla yang Digerebek Polrestabes Bandung Beroperasi 3 Bulan
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasatres Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah saat ekspos ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung. (Foto: iNews.id/Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Home industri (pabrik rumahan) penghasil tembakau gorilla atau ganja sintetis di sebuah apartemen di Kota Bekasi dan Kalibata, Jakarta Selatan, yang digerebek Satres Narkoba Polrestabes Bandung telah beroperasi selama tiga bulan. Sembilan pelaku diduga telah memproduksi lebih dari 500 kilogram tembakau gorilla tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, hasil pemeriksaan, sembilan tersangka yang diamankan, HF, HS, ARB, BCL, BCH, SM, AN, RD, dan AA, mengaku telah tiga bulan memproduksi tembakau gorilla di dua apartemen tersebut.

"Barang haram ini dijual dengan harga cukup tinggi. Setengah kilogram tembakau gorilla yang mereka produksi dijual dengan harga Rp50 juta. Sedangkan dalam kemasan 5 gram tembakau gorilla berharga Rp130 ribu," kata Kapolrestabes Bandung didampingi Kasatres Narkoba AKBP Ricky Hendarsyah dan Kasubbag Humas AKP Rahayu Mustikaningsih saat konferensi pers pengungkapan kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Editor : Agus Warsudi