Hari Terakhir Uji Coba Ganjil Genap di Cimahi, Kasatlantas: Sistem Ini Diterapkan Senin

Yuwono Wahyu ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:53:00 WIB
Hari Terakhir Uji Coba Ganjil Genap di Cimahi, Kasatlantas: Sistem Ini Diterapkan Senin
Petugas Polres Cimahi dan Dishub Kota Cimahi siaga mengatur arus lalu lintas kendaraan di ruas jalan uji coba ganjil genap. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

BANDUNG, iNews.id - Hari terakhir uji coba ganjil genap di beberapa dua jalan wilayah Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (26/8/2021), arus lalu lintas kendaraan mulai tertib. Rencananya, petugas Polres Cimahi bakal mulai memberlakukan ganjil genap Senin (30/8/2021).

Pada hari terakhir uji coba, petugas gabungan siaga di dua ruas jalan. Masih banyak kendaraan yang melintas di jalur penerapan ganjil genap dan sempat terjadi kepadatan di simpang jalan Sangkuriang-Amir Mahmud. "Namun dibandingkan dua lalu, arus lalu lintas kendaraan lebih lancar," kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto.

AKP Sudirianto menyatakan, pada Kamis 26 Agustus 2021, sesuai aturan sistem ganjil genap, hanya kendaraan dengan pelat nomer akhir genap yang bisa melintas di Jalan Jenderal Amir Mahmud dan Gandawijaya.

"Setelah kami evaluasi, ganjil genap berhasil menurunkan mobilitas warga di dua ruas jalan ini. Sistem ganjil genap akan dipermanenkan dan diterapkan mulai Senin 30 Agustus 2021," ujar AKP Sudirianto.

Diketahui, uji coba sistem ganjil genap diterapkan di ruas Jalan Gandawijaya dan Jenderal Amir Mahmud. Di kedua ruas jalan itu, petugas gabungan dari Polres Cimahi dan Dishub Kota Cimahi siaga melakukan pengaturan dan mengarahkan kendaraan tak sesuai aturan ganjil genap, ke jalan lain. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: