Gubernur Ridwan Kamil Gagas Pembangunan Monumen Perjuangan Covid-19 di Jabar

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 03 September 2021 - 17:23:00 WIB
Gubernur Ridwan Kamil Gagas Pembangunan Monumen Perjuangan Covid-19 di Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggagas pembangunan Monumen Perjuangan Covid-19 di Jabar. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggagas pembangunan Monumen Perjuangan Covid-19. Monumen ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang gugur dalam penanganan Covid-19 di Jabar. 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, Pemprov Jabar telah menyampaikan langsung gagasan tersebut kepada Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg) Pratikno. 

"Saya sudah menyampaikan ke Menseneg terkait monumen perjuangan untuk pahlawan Covid," kata Kang Emil dalam konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021). 

Tanpa menyebutkan lokasi monumen itu, namun Kang Emil menyatakan, jika tidak ada aral melintang, monumen tersebut akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), 10 November 2021 mendatang. "Nanti 10 November kalau tidak ada halaangan, Presiden akan meresmikan monumennya di Jabar," ujarnya. 

Menurut Gubernur, monumen tersebut akan memuat dua simbol, yakni tangguh dan tumbuh. Simbol tersebut berisi pesan, pemerintah tidak akan pernah melupakan sejarah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: