Kampus IPB University Resmi Hadir di Sukabumi, Ridwan Kamil: Teruslah Berinovasi

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 02 September 2021 - 07:18:00 WIB
Kampus IPB University Resmi Hadir di Sukabumi, Ridwan Kamil: Teruslah Berinovasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani prasasti saat meresmikan Kampus IPB University Kota Sukabumi secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (1/9/2021). (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Kampus IPB University kini resmi hadir di Kota Sukabumi setelah diresmikan secara virtual oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (1/9/2021). Peresmian kampus IPB University Sukabumi itu merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-58 IPB University bertema "Inovasi Argomaritim 4.0 untuk Atasi Krisis di Era Pandemi".

"Dengan bangga, kami menandatangani kampus IPB di Sukabumi, bagian dari cetak biru SDM (sumber daya manusia) di masa depan, khususnya di Provinsi Jawa Barat," kata Ridwan Kamil

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berharap, kehadiran Kampus IPB University di Kota Sukabumi bisa melengkapi visi Indonesia pada 2045. Saat memiliki bonus demografi, Indonesia bisa menjadi negara adidaya. 

"Mudah-mudahan kampus IPB di Sukabumi melengkapi visi negara Indonesia adidaya pada 2045. Pada saat bonus demografi, kita (Indonesia) menjadi negara dengan populasi terbesar anak muda pada tahun itu agar 2045 proklamasi sebagai negara adidaya. Benchmark itu mudah-mudahan Allah kabulkan," ujar Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: