KPBS Kesulitan Regenerasi, Ridwan Kamil Harap Milenial Jabar Mau Beternak Sapi Perah

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 02 September 2021 - 21:06:00 WIB
KPBS Kesulitan Regenerasi, Ridwan Kamil Harap Milenial Jabar Mau Beternak Sapi Perah
Peternak sapi perah di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Saat ini, regenerasi peternak menjadi masalah bagi KPBS. Dari 4.000 peternak anggota KPBS, hanya 211 dari generasi milenial. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berharap pascapandemi Covid-19, banyak generasi muda Jabar mau beternak sapi perah. Dengan demikian terjadi regenerasi peternak sapi perah di Jabar.

"Kami berharap, pasca-Covid-19 ini, anak muda tertarik di bidang peternakan agar kita punya regenerasi petani, peternak, petambak, yang datang dari generasi Z atau milenial," kata Ridwan Kamil melalui video conference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021). 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Pemprov Jawa Barat dan Koperasi Peternakan Susu Bandung Selatan (KPBS) terkait pemanfaatan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Jabar Banten (bank bjb) bagi petani milenial sapi perah KPBS.

Pemanfaatan DPLK bank bjb diawali dengan pemberian buku rekening dana pensiun dari bank bjb kepada 10 petani milenial sapi perah KPBS di Kantor KPBS Pangalengan, Kabupaten Bandung. 

"Saya menyambut baik kerja sama ini karena selaras dengan upaya Pemprov Jabar untuk meregenerasi petani, peternak, dan petambak, di Jabar," ujar Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: